Tips Menata Ruang Keluarga Sederhana dan Nyaman

Unknown 13:53:00

Tips Menata Ruang Keluarga Sederhana dan Nyaman

Mengelolah ruang keluarga adalah bagian yang sangat penting yang harus diperhatikan secara serius. Ruang keluarga adalah daerah pusat yang menghubungkan fungsi ruangan lain di rumah. Di ruangan ini juga dibangun dan dikondisikan komunikasi keluarga dalam rangka menciptakan keluarga yang sakinah dan harmonis. Karena itulah perhatian yang sangat penting untuk ruang yang satu ini.
Tips Menata Ruang Keluarga Sederhana dan NyamanRuang keluarga adalah area pribadi yang paling penting dalam sebuah rumah. Apakah desain rumah bertingkat multi besar atau dengan rumah minimalis atau berukuran kecil, ruang keluarga harus menjadi pusat interior di rumah. Dalam ruang ini Anda dapat menghabiskan waktu untuk berkumpul,bercanda dan bercengkrama dengan seluruh keluarga.
Begitu pentingnya mengelolah ruang keluarga sehingga kita harus mempertimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas dari furnitur yang termasuk di dalamnya. Begitu juga dengan dekorasi juga harus dirancang untuk mendukung kenyamanan dalam membangun komunikasi dengan anggota keluarga.
Dalam mempersiapkan ruang keluarga yang menyenangkan ada beberapa hal yang tidak perlu anda risaukan. Anda tidak harus menyediakan ruang yang besar untuk membuatnya nyaman dan menyenangkan. Anda juga tidak perlu direncanakan sejak awal, karena prioritas utama adalah untuk membuat ruang yang nyaman dan menyenangkan.

Tips Sederhana dan mudah Menata Ruang Keluarga

Nah, untuk memberikan masukan kepada Anda dalam mengelola ruang keluarga yang nyaman dan fungsional, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin berguna dan inspiratif.
  1. Pilih furnitur atau perabotan yang tidak membebani ruangan. Jika daerah ini cukup ruang luas mungkin tidak akan menjadi masalah untuk memenuhi banyak furnitur. Namun, jika daerah ini cukup sempit, sehingga Anda harus memilih furnitur yang dapat membat suasana masih terasa lapang, luas, dan nyaman. Sofa adalah furnitur yang sempurna untuk ruang keluarga.
  2. Tambah furniture atau fasilitas dalam ruangan lainnya sehingga ruangan terasa lebih nyaman dan tidak kaku saat berkumpul bersama. Karpet tebal dengan bantal ditempatkan di tengah ruangan akan membuat anak-anak merasa santai dan bebas untuk menikmati suasana di sana. Samping tempat tidur atau meja sudut dengan isi panci dengan bunga berwarna-warni juga akan meningkatkan suasana menjadi dingin.
  3. Memprioritaskan ruang serbaguna yang dapat menampung tunjangan keluarga sebagai daerah untuk pertemuan keluarga yang nyaman. Set dekorasi dan penataan berbagai elemen dekorasi dengan mempertimbangkan fungsi. Tambahkan tapestry foto keluarga atau foto anak-anak yang akan membuat ruangan terasa lebih hidup. Gunakan juga cat dinding warna cerah sehingga ruang terasa lega dan memberikan efek kegembiraan.
  4. Membuat ruang keluarga Anda sebagai ruang penuh canda dengan berbagai fasilitas hiburan. Anda dapat menginstal home theater sehingga Anda dapat menonton acara TV atau film dengan seluruh keluarga. Anda juga dapat karaoke dan bernyanyi bersama anak-anak dan pasangan Anda. Jika Anda memiliki dana lebih tak ada salahnya TV berlangganan yang menyediakan banyak film anak-anak yang akan membuat anak merasa senang.
  5. sebaiknya ruang keluarga yang nyaman dan menyenangkan itu harus dalam kerangka waktu. Baik siang hari bahkan lebih di malam hari. Oleh karena itu membuat pencahayaan dalam ruangan juga dirancang untuk menjadi nyaman untuk berbagai acara atau kegiatan di dalamnya. Anda dapat menginstal jenis lampu lampu neon yang mencapai semua sudut ruangan. Tapi akan lebih baik jika Anda juga memberikan semacam cahaya redup seperti spot light untuk membuat ruangan terasa lebih dingin.
Dari kelima tips tadi semoga bisa membantu anda untuk menata dan mendesain ruang kuluarga supaya menjadi nyaman.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Sumber: http://goo.gl/mMpwza


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Architecture Inside. Powered by Blogger.